Sabtu, 25 November 2017

Cuek adalah sifat atau perilaku manusia dimana seseorang tidak peduli terhadap sesuatu, atau tidak terlalu menganggap penting sesuatu hal. Biasanya, kaum cowoklah yang banyak memiliki sifat yang satu ini, hingga kadang membuat para cewek merasa kesal ketika menghadapinya. Cara menghadapi cowok cuek sebenarnya mudah, ketahui dulu apa yang membuatnya cuek, entah dia pacar atau gebetan kamu.
Sikap cuek mungkin dapat diartikan sebagai pertahanan diri dari jatuh cinta, untuk melihat seserius apa kamu dengan dia, atau alasan-alasan lain yang dapat menjadi faktor kenapa seseorang bersikap cuek. Untuk kekasih yang cuek, ada banyak manusia yang sulit untuk mengungkapkan rasa sayang serta perhatiannya pada orang lain, namun jauh di lubuk hati mereka sangat menyayangi, maka jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan atas sesuatu hal yang terjadi, agar kamu tidak menyesal nantinya. Lakukah cara menghadapi cowok cuek berikut ini agar kamu tidak menyesal.

1. Beri perhatian

cara menghadapi cowok cuek
Kebanyakan cowok memang memiliki sifat cuek, walaupun tidak semuanya. Entah kamu yang tidak penting dimatanya atau memang sifatnya seperti itu. Cara menghadapinya adalah dengan memberinya sebuah perhatian, cobalah untuk senatural mungkin dan jangan berlebihan. Jangan terlihat seperti kamu selalu memperhatikan dia, sekali-kali juga tidak masalah menghilang agar cowok tidak besar kepala. Hal ini bisa dilakukan untuk pacar atau gebetan kamu, namun jangan sampai menghilang terlalu lama, karena dapat berpengaruh dengan pemikiran dia tentang kamu.

2. Lihat dan amati

cara menghadapi cowok cuek
Berhentilah sejenak dari memberikan rasa pedulimu padanya, karena sangat penting untuk melihat dan mengamati bagaimana sebenarnya perasaan dia ke kamu sekalipun dia pacar kamu sendiri. Cara menghadapi cowok cuek dengan membuatnya menyadari kehadiran kamu mungkin akan sedikit membantu, meski mungkin akhirnya kamu akan merasa sakit hati. Pada tahap ini kamu membutuhkan pemikiran yang jernih dan logis, jangan marah-marah tidak jelas dan membuat cowok kesal.
3. Tanyakan padanya
cara menghadapi cowok cuek
Meski sudah memberi perhatian, melihat, serta mengamati, jangan pernah lupa untuk mendengarkan dan jangan pernah sekalipun mengambil kesimpulan sendiri. Karena melihat atau mendengar saja belum cukup, kamu harus melihat dan mendengarkan untuk dapat mengambil kesimpulan yang valid. Tanyakan langsung pada dia, apa yang sebenanya ia rasakan setelah mendapat jawaban, kamu juga tidak dianjurkan untuk marah dan mengambil tindakan gegabah. Pulang dan pikirkanlah dulu langkah apa yang harus kamu ambil setelahnya. Jangan buat si cowok tidak merasa bersalah padamu. Usahakan berilah ia tatapan mengerti atas situasi agar kamu terlihat seperti cewek dewasa yang harus dipertahankan.

4. Relakan

cara menghadapi cowok cuek
Setelah mengetahui mengapa dia bersikap cuek, kamu bisa menentukan tindakan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jika itu menyakitkan untuk kamu, maka kamu dapat meninggalkannya. Namun, bila berat untuk meningalkannya sekalipun kamu tahu kebenarannya alias kamu tidak penting buat dia. Cobalah merelakannya dengan menjadikannya sebagai teman. Meski menyakitkan, namun hal terpenting adalah kamu tidak pernah kehilangannya.
Cara menghadapi cowok cuek ini dapat berguna juga untuk cewek, pasalnya bukan hanya cowok saja yang memiliki sifat cuek namun cewek juga memilikinya. Banyak cowok yang bingung karena cewe yang cuek. Mau mendekat sakit, namun diam dan hanya memperhatikannya saja juga sakit. Apa kamu orang yang cuek? Atau kamu yang sering dicuekkin? Nah, mulai sekarang yuk mulai perbaiki diri dengan menjadi orang yang lebih peka bagi sekitarnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar