Minggu, 05 November 2017

Mencuci Sepatu Olahraga atau Sneakers Putih di Rumah

Saking seringnya dipakai sneakerskamu mulai kotor? Apalagi kalausneakers kita warnanya putih, pasti gampang banget kelihatan kumal. Buat yang suka pakai sneakers, simak 3 cara ampuh mencuci sepatu olahraga atau sneakers putih di rumah yang dihimpun dari berbagai sumber ini.

Sepatu olahraga
Nike merekomendasikan kita untuk langsung membersihkan sepatu begitu terkena kotoran. Hasilnya akan jauh lebih baik daripada membiarkan kotorannya menyerap ke bahan sneakers kita. Apalagi kalau bahannya kain atau canvas.

Berikut cara ampuh mencucui sepatu olahraga atau sneakers dariNike:
  1. Bersihkan kotoran menggunakan sikat lembut yang kering. Bisa juga memakai sikat gigi bekas.
  2. Campur sedikit detergen dengan air hangat. Pakai campuran ini untuk membersihkan bagian sneakersyang kotor. Gunakan spons, kain lembut, atau sikat gigi bekas. Gosok perlahan.
  3. Dengan spons atau kain lembut, bersihkan sepatu dari sisa detergen. Lalu biarkan sneakerskering dengan diangin-anginkan. Enggak perlu dijemur tepat di bawah terik matahari,hair dryer, apa lagi menggunakan mesin cuci.
  4. Lakukan hal yang sama untukinsole atau bagian telapak sneakers. Kalau baunya masih enggak hilang, kita bisa menggantinya dengan insolebaru yang bisa dibeli di tokosneakers
Sekian tips dari saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar